TIMNAS U-20

Jokowi ke Pemain Timnas U-20: Kesempatan Masih Panjang, Jangan Patah Semangat

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 02 April 2023 | 10:07 WIB
Presiden Jokowi bersama Ketum PSSI Erick Tohir di GBK (SinPo.id/ Setkab)
Presiden Jokowi bersama Ketum PSSI Erick Tohir di GBK (SinPo.id/ Setkab)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para pemain muda tim nasional (timnas) sepak bola U-20 Indonesia agar tidak terus diliputi rasa kecewa karena gagal bermain di Piala Dunia 2023.

Dia berharap para punggawa Garuda Merah Putih tetap semangat. Menurutnya, masih banyak kesempatan untuk berlaga di kejuaraan internasional lainnya, seperti SEA Games, Asian Games, AFF atau Olimpiade.

“Agar mereka (timnas U-20) tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan. Karena masih muda masih memiliki kesempatan. Saya kira kesempatan itu masih panjang,” kata Jokowi setelah bertemu para pemain timnas U-20 di GBK, Jakarta, Sabtu, 1 April 2023.

Jokowi berharap, Indonesia masih memiliki tim nasional yang dipersiapkan dan dibina sejak awal. Sehingga tim tersebut memiliki kesiapan dan kualitas yang baik.

Mantan Wali Kota Solo itu menekankan bahwa kesempatan untuk para pemain timnas U-20 masih terbuka lebar. “Saya sampaikan kepada mereka jangan patah semangat,” tandasnya.

Seperti diketahui, Indonesia dicoret federasi sepak bola dunia atau FIFA sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada Rabu 29 Maret 2023. Alasan "situasi terkini" jadi alasan FIFA mencoret nama Indonesia.

Awalnya, Piala Dunia U-20 2023 dijadwalkan berlangsung di enam kota di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang.sinpo

Komentar: