Sekda Riau Dicecar KPK Soal Barang Mewah yang Dipamerkan Istrinya ke Sosmed

Laporan: Bayu Primanda
Kamis, 06 April 2023 | 16:36 WIB
Sekda Riau, SF Hariyanto/SinPo.id
Sekda Riau, SF Hariyanto/SinPo.id

SinPo.id -  Sekretaris Daerah (Sekda) Riau SF Hariyanto mengaku dicecar KPK terkait harta miliknya yang ada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Ia diperiksa selama 6,5 jam atau sejak pukul 09.00 WIB, sebagai buntut aksi pamer barang mewah sang istri di somed.

"Saya selaku ASN sudah datang ke sini memenuhi panggilan LHKPN yang saya sudah sampaikan seluruhnya, apa yang diminta, yang diperlukan sudah saya siapkan semuanya," kata Hariyanto di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis, 6 April 2023.

Hariyanto enggan menjelaskan secara rinci terkait materi pemeriksaannya oleh tim Direktorat LHKPN. Dia meminta awak media untuk menanyakan hasil pemeriksaannya ke KPK.

"Keduanya, kepada rekan-rekan semua hasil dari tadi silakan ditanya kepada bapak-bapak yang berwenang ya," ungkap Hariyanto.

Untuk diketahui, Hariyanto menjadi sorotan publik setelah istrinya, Adrias diduga memamerkan harta dan gaya hidup mewah di sosmed.

Sang Istri kerap mengumbar barang-barang mewah seperti tas mewah, perhiasan, hingga liburan ke luar negeri dan hal itu menjadi sorotan publik beberapa hari terakhir.sinpo

Komentar: