LEBARAN 2023

Tips Mudik: Sering Istirahat Jika Menempuh Perjalanan Jauh

Laporan: Sinpo
Jumat, 07 April 2023 | 06:44 WIB
Ilustrasi mudik Lebaran/ SinPo.id
Ilustrasi mudik Lebaran/ SinPo.id

SinPo.id -  Para pemudik diminta sering beristirahat ketika menempuh perjalanan jauh. Pernyataan itu disampaikan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy dalam konferensi pers seusai rapat koordinasi (rakor) terkait libur Idul Fitri 2023 di Mabes Polri, Kamis 6 April 2023. 

"Di samping disebabkan oleh jarak yang jauh, jadi semakin jauh perjalanan, itu semakin peluang untuk terjadi kecelakaan tinggi. Karena itu, disarankan supaya mereka yang melakukan perjalanan-perjalanan sangat jauh supaya sering-sering beristirahat," ujarnya.
 
Salah satu lokasi rawan kecelakaan lalu lintas adalah tempat wisata. Untuk itu, dia mengingatkan kepada para pemudik untuk tetap waspada saat berkendara di kawasan tempat wisata. Dia menilai kawasan itu rawan kecelakaan saat arus mudik dan balik.

"Berdasarkan laporan dari Menteri Perhubungan dan Bapak Kapolri, ini yang mohon nanti diwaspadai oleh mereka yang akan mudik, bahwa kecelakaan banyak terjadi di tempat-tempat wisata. Dan rute perjalanan menuju jalur wisata," ujarnya.sinpo

Komentar: