Hadiri HUT TNI AU Ke-77, Puan Tegaskan Komitmen Dukung Modernisasi Alutsista

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 09 April 2023 | 19:40 WIB
Puan Maharani/SinPo.id/Tim Media
Puan Maharani/SinPo.id/Tim Media

SinPo.id -  Ketua DPR RI, Puan Maharani, menegaskan komitemen DPR RI yang akan terus mendukung modernisasi Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI untuk menunjang tugas serta tanggung jawab prajurit dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan negara.

Hal tersebut disampaikan Puan menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI Angkatan Udara (AU). Upacara dipimpin langsung oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

"DPR berkomitmen untuk terus mendukung kebutuhan TNI AU sehingga dapat lebih optimal dalam menjaga keutuhan NKRI dan memberi pengabdian kepada masyarakat. DPR RI bersama Pemerintah terus bersinergi membangun kebijakan strategis dalam upaya modernisasi alutsista TNI AU,” kata Puan, Minggu 9 April 2023.

Menurutnya, TNI membutuhkan sistem pertahanan negara yang memiliki strategi Geopolitik, dukungan sumber daya manusia, sarana dan prasarana alutsista yang mumpuni, guna mempertahankan, melindungi, dan memelihara keutuhan serta kedaulatan negara.

“Melalui fungsi anggaran, legislasi maupun pengawasan, DPR RI berkomitmen tinggi untuk ikut mendukung upaya membangun kekuatan TNI dalam melaksanakan pertahanan Negara, pembangunan postur pertahanan militer dengan pemilihan alutsista yang mutakhir, baru dan sesuai dengan kebutuhan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, kata Puan, DPR RI bersama Pemerintah akan senantiasa berupaya meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI. Sehingga Indonesia dapat memiliki penjaga pertahanan negara yang profesional, tangguh dan modern, serta disegani di kawasan seperti tema HUT TNI AU kali ini.sinpo

Komentar: