Salju di Pegunungan Alpen Prancis Longsor, Empat Orang Tewas

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 10 April 2023 | 07:22 WIB
Foto: Reuters
Foto: Reuters

SinPo.id -  Menteri Dalam Negeri Prancis, Gerald Darmanin, mengatakan empat orang tewas dan sembilan orang lainnya terluka akibat longsor salju di barat daya Mont Blanc di Pegunungan Alpen. Longsor tersebut terjadi di tengah hari di gletser Armancette.

Menurut juru bicara otoritas lokal Haute-Savoie, Emmanuel Coquand, para korban yang terjebak dalam longsoran salju merupakan orang-orang yang sedang bermain ski di pegunungan. Namun identitas para korban hingga kini belum dapat diketahui.

Coquand mengatakan, longsoran tersebut sangat luas, meliputi area seluas 1 km kali 500 meter atau setara dengan setengah mil kali 550 yard pada ketinggian 3.500 meter. Hingga kini pihak berwenang masih menyelidiki penyebab pasti dari peristiwa itu.

"Gletser terletak di dekat desa dan resor ski Les Contamines-Montjoie," kata Coquand,, dilansir dari Reuters, Senin 10 April 2023.

Sementara itu, Presiden Prancis, Emmanuel Macron, langsung menulis di akun Twitter miliknya tentang peristiwa longsor tersebut, dengan menyebut bahwa layanan penyelamatan masih terus mencari korban, dan perhatiannya tertuju pada para korban dan keluarga mereka.


https://www.reuters.com/business/environment/four-killed-avalanche-french-alps-2023-04-09/
sinpo

Komentar: