PILPRES 2024

Bertemu Muhaimin, Prabowo: Agenda Rutin, Bukan Bukber Khusus

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 10 April 2023 | 18:37 WIB
Pertemuan antara Prabowo dengan Muhaimin Iskandar (SinPo.id/ Ashar)
Pertemuan antara Prabowo dengan Muhaimin Iskandar (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mendatangi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di rumahnya di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 10 April 2023. Kedua pimpinan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Raya (KIR) ini kompak mengenakan setelan batik dan kopiah.

Prabowo menyebut, pertemuannya dengan Muhaimin merupakan agenda rutin biasa. Terlebih kedua partai memang telah memutuskan untuk berkoalisi.

"Jadi acara kita hari ini sebetulnya adalah suatu pertemuan berkala. Kita sudah cukup lama kerja sama politik. Dan kita sudah membentuk sekretariat bersama," ujar Prabowo.

Pertemuan dengan Muhaimin, kata Prabowo, untuk bertukar informasi terkait hasil dari pertemuan masing-masing dengan partai lain. Pertemuan juga untuk mematangkan langkah untuk menyongsong Pilpres 2024.

"Bukan acara buka puasa bersama yang khusus. Kebetulan karena kita rapat pas buka, ya kita buka (bersama)," katanya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco mengatakan bahwa pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pada Senin, 10 April 2023 sore hari ini merupakan silaturahmi rutin. 

"Ya pertemuan sore ini adalah pertemuan silaturahmi rutin. Saya pikir seperti biasa memang Gerindra dengan PKB itu kemudian bertemu berdiskusi karena kami kan sudah melakukan kerja sama politik," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan pada Senin 10 April 2023. sinpo

Komentar: