LIGA 1

Andritany: Persija Ingin Berada di Peringkat Kedua Klasemen Akhir Liga 1

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 13 April 2023 | 02:44 WIB
Kapten Tim Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa (Liga Indonesia Baru)
Kapten Tim Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa (Liga Indonesia Baru)

SinPo.id -  Kapten Tim Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, menargetkan Macan Kemayoran menempati peringkat kedua di klasemen akhir Liga 1 musim 2022-2023. Syaratnya, Macan Kemayoran harus menang atas PSS Sleman di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada Sabtu 15 April 2023. 

"Tentu kami ingin berada di posisi kedua menggeser Persib Bandung dan bertahan di posisi itu hingga akhir musim,” ucap Andritany seperti dilansir laman Liga Indonesia Baru pada Rabu 12 April 2023. 

Persija Jakarta berhasil meraih tiga poin penting atas tuan rumah Dewa United FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, pada Senin 10 April 2023 malam. Persija menang dramatis 1-0 lewat gol yang dicetak Hansamu Yama pada menit 96.

Di balik kemenangan tersebut, terdapat sosok krusial yang mampu menahan gempuran Egy Maulana Vikri dkk. Adalah kiper sekaligus kapten Persija, Andritany Ardhiyasa, sosok yang dimaksud. Andritany mampu melakukan tiga penyelamatan penting dari tiga tembakan yang mengarah ke gawang Tim Ibu Kota. Salah satunya ia menepis tendangan bebas melengkung Egy yang mengarah ke pojok kanan atas gawang pada menit 15.

Penampilan gemilang Andri itu berefek posisif pada raihan tiga angka Persija dan berhasil beranjak naik ke posisi kedua. Seusai laga melawan Dewa United, Andritany mengungkapkan kegembiraannya.

“Alhamdulillah kami bisa mendapatkan tiga poin di laga ini. Jujur saja dua sisa laga ini merupakan laga yang sulit. 

Walaupun laga melawan Dewa United tidak dihadiri penonton, Andritany tetap berterima kasih pada suporter the Jak Mania karena terus mendoakan Tim Ibu Kota.

“Terima kasih telah terus mendukung kami. Walaupun mereka tidak bisa hadir ke stadion langsung, tetapi doa dari jarak jauh sudah menjadi dukungan buat kami,” katanya lagi.sinpo

Komentar: