Hari Ini DPR RI Gelar Rapat Paripurna dengan Sejumlah Pembahasan

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 13 April 2023 | 10:56 WIB
Suasana rapat Paripurna DPR/SinPo.id
Suasana rapat Paripurna DPR/SinPo.id

SinPo.id -  DPR RI hari ini kembali menggelar rapat paripurna dengan sejumlah pembahasan selama Masa Persidangan IV tahun sidang 2022-2023. Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI, Dasco, dan didampingi oleh Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel dan H. Lodewijk Freidrich Paulus.

Rapat Paripurna kali ini, dihadiri oleh semua Fraksi, dengan hadir fisik sebanyak 45 orang, hadir virtual 245 orang dan izin sebanyak 291 orang.

"Dan dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, perkenankanlah kami selaku pimpinan dewan membuka Rapat Paripurna DPR RI yang ke-21, Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2022-2023 dan kami nyatakan terbuka untuk umum," kata Dasco di Ruang Rapat Paripurna, Kamis 13 April 2023.

Adapun pembahasan dalam Rapat Paripurna yakni Pembicaraan Tingkat II atau Pengambilan Keputusan terhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Landas Kontinen.

Kemudian laporan Komisi I DPR RI atas Hasil Uji Kelayakan (fit and Propes Test) Calon Anggota Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI) Periode 2022-2027, dilanjutkan dengan pengambilan keputusan.

Laporan Komisi I DPR RI mengenai hasil pembahasan Penerimaan Hibah Alpalhankam dari Luar Negeri, dilanjutkan dengan pengambilan keputusan.

Persetujuan Perpanjangan waktu pembahasan terhadap RUU tentang Energi Baru dan Energi Terbarukan, RUU tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya, dan RUU tentang Kesejahteraan Ibu dan Anak, dilanjutkan dengan pengambilan keputusan.

Terakhir rapat akan ditutup dengan pidato Ketua DPR RI pada Penutupan Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2022-2023.sinpo

Komentar: