Pilpres 2024

Prabowo Unggul di Musra Relawan Jokowi Kaltim dan NTB

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 15 April 2023 | 15:50 WIB
Prabowo Subianto (SinPo.id/dok)
Prabowo Subianto (SinPo.id/dok)

SinPo.id -  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto unggul sebagai calon presiden (capres) dalam Musyawarah Rakyat (Musra) Relawan Jokowi di Kalimantan Timur (Kaltim) dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Dukungan masyarakat untuk Prabowo jauh di antara sosok lainnya.

"Pada Musra Relawan Jokowi di NTB dukungan masyarakat untuk Prabowo mencapai 38,08 persen, sementara di Musra Kaltim persentase dukungan Prabowo mencapai 37,91 persen," kata Ketua Panitia Musyawarah Rakyat Relawan Jokowi, Panel Barus, dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu, 15 April 2023.

Panel yang juga menjabat sebagai Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Projo mengatakan peserta Musra NTB mencapai 1.253 orang. Sebanyak 475 peserta memberikan dukungan untuk Prabowo sebagai capres.

Sedangkan Musra Kaltim yang digelar di Balikpapan diikuti 885 peserta. Sebanyak 337 memberikan dukungan untuk Prabowo.

Sedangkan panitia penyelenggara Musra Relawan Jokowi di NTB merangkum beberapa variabel kriteria dan karakter calon pemimpin bangsa yang diinginkan peserta. Pada Musra NTB, kriteria pemimpin bangsa yang paling disukai para peserta adalah sosok berani, tegas, berwibawa, serta jujur, dan bersih.

Panel juga mengungkapkan jarak antara capres urutan satu dan dua sangat tipis. Meski demikian, Panel enggan mengumumkan siapa saja kandidat yang menjadi unggulan kedua, ketiga, dan seterusnya.sinpo

Komentar: