Polri Sebarkan Informasi Mudik Aman Lewat Medsos

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 17 April 2023 | 10:37 WIB
Suasana mudik di Terminal Kalideres Jakarta/SinPo.id
Suasana mudik di Terminal Kalideres Jakarta/SinPo.id

SinPo.id -  Polri melalui Divisi Humas berupaya menyebarkan informasi dan edukasi seputar mudik Lebaran 2023 di media sosial (medsos). Hal ini demi mewujudkan mudik yang aman bagi masyarakat yang melakukan perjalanan.

Kepala Biro Multimedia Divisi Humas Polri Brigjen Gatot Repli Handoko mengatakan, bahwa pihaknya akan terus mengupdate informasi dan edukasi seputar mudik melalui platform medsos milik Humas Polri seperti Instagram, Facebook, dan Youtube.

"Jadi penyebarluasan informasi seputar mudik bukan hanya melalui media mainstream, tapi untuk pemberian informasi kami lakukan juga di media sosial," ujar Gatot seperti dilansir dari Antara, Minggu, 16 April 2023.

Menurut Gatot, informasi yang diberikan di medsos Humas Polri akan beraneka ragam, seperti jadwal pemberlakuan contra flow, one way, dan ganjil genap.

Kemudian, kata dia, masyarakat juga akan mendapat informasi soal kapan waktu terbaik melakukan perjalanan mudik, serta informasi jalur-jalur yang aman dari kemacetan.

Sedangkan untuk edukasi, Gatot berujar, masyarakat akan dihimbau untuk menginformasikan kepada kerabat atau ketua RT saat akan meninggalkan rumah untuk melakukan perjalanan mudik.

Selain itu ada juga tips untuk menjaga kondisi kendaraan sehat selama perjalanan, atau menjaga kondisi tubuh tetap bugar.

"Kami buat berupa konten-konten, video dan gambar-gambar yang disebar di semua platform media sosial milik Humas Polri," ujarnya.

sinpo

Komentar: