mudik lebaran 2023

Curahan Bahagia Warga Ikut Program Mudik Gratis Polri 2023

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 18 April 2023 | 16:22 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggagas program mudik gratis Sebanyak 23 ribu orang itu diangkut menggunakan 434 bus ke 14 kabupaten di empat provinsi berbeda. (SinPo.id/Dok. Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggagas program mudik gratis Sebanyak 23 ribu orang itu diangkut menggunakan 434 bus ke 14 kabupaten di empat provinsi berbeda. (SinPo.id/Dok. Polri)

SinPo.id - Raut wajah bahagia terpancar dari 23 ribu orang yang mengikuti program 'Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2023' yang digagas Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sebanyak 23 ribu orang itu diangkut menggunakan 434 bus ke 14 kabupaten di empat provinsi berbeda dari Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Selasa, 18 April 2023.

Salah satunya, Widodo. Warga Palmerah, Jakarta Barat, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Sigit yang telah membuat program mudik tanpa memungut biaya sama sekali.

Ia pun bilang, proses pendaftaran menjadi salah satu peserta 'Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2023' sangat mudah.

"Terima kasih Pak Kapolri yang telah mengadakan mudik gratis untuk masyarakat. Sangat respon dan mudah sekali daftarnya," kata Widodo dalam keterangan yang diterima SinPo.id pada Selasa, 18 April 2023.

Ia menyatakan, program mudik gratis Polri ini membuat perjalanannya ke kampung halaman berjalan lancar, aman, serta nyaman karena dikawal oleh aparat kepolisian.

Peserta mudik gratis lainnya, Bayu menyampaikan hal senada. Ia meminta, Polri terus membuat program yang membantu masyarakat. Ia juga berharap, Polri menjadikan rutin menggelar mudik gratis di setiap momentum jelang hari raya Idul Fitri.

"Polri tetap jaya biar tiap tahun mengadakan mudik gratis. Harus itu diadakan lagi. Semua senang.  Dan semoga Polri sukses terus mengadakan mudik gratis," ucap Bayu.

Wati juga menyampaikan hal yang sama. Warga Tangerang, Banten itu menyampaikan proses pendaftaran dan persyaratan untuk mengikuti program tersebut sangat mudah.

"Tahu informasinya dari media sosial. Kita langsung ke Samsat. Daftarnya gampang, alhamdulillah gampang sekali. Hanya foto copy kartu keluarga dan KTP. Saya berlima, sekeluarga. Saya kebetulan baru ikut tahun ini, dan semoga kedepannya diadakan terus," ucap dia.

"Terima kasih Pak Kapolri sudah usahakan kita untuk pulang kampung ramai-ramai beberapa ribu orang. Terima kasih Pak Kapolri," imbuhnya.sinpo

Komentar: