Annisa Pohan Hadiri Bazar Sembako Murah Srikandi Demokrat: Wujud Peduli Masyarakat

Laporan: Martahan Sohuturon
Jumat, 21 April 2023 | 00:35 WIB
Ketua Srikandi Demokrat Pusat Annisa Pohan Yudhoyono hadir di acara 'Bazar Sembako Murah' di Kelurahan Lagoa, Jakarta Utara di penghujung Ramadan 1444 Hijriah. (SinPo.id/Dok. Demokrat)
Ketua Srikandi Demokrat Pusat Annisa Pohan Yudhoyono hadir di acara 'Bazar Sembako Murah' di Kelurahan Lagoa, Jakarta Utara di penghujung Ramadan 1444 Hijriah. (SinPo.id/Dok. Demokrat)

SinPo.id - Pengurus Pusat Srikandi Demokrat menggelar acara 'Bazar Sembako Murah' di Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara pada penghujung bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, tepatnya Rabu, 19 April 2023. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Srikandi Demokrat Pusat Annisa Pohan Yudhoyono.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 2.024 kupon paket sembako terjual. Sembako tersebut berisi beras 5 kilogram (kg), minyak goreng 2 liter, gula 1 kg, dan teh. Srikandi Demokrat menjual paket sembako tersebut hanya dengan nominal Rp50 ribu. Harga total paket sembako itu ialah sebesar Rp117 ribu.

Annisa berkata, acara 'Bazar Sembako Murah' itu merupakan wujud kepedulian pihaknya pada masyarakat.

“Ibu-ibu semuanya, kami di sini mengadakan bazar sembako murah karena menyadari banyak sekali masyarakat yang merasa kesulitan dengan melonjaknya harga-harga sembako. Ini wujud kepedulian, dan usaha kami Srikandi Demokrat untuk hadir menjadi solusi bagi masyarakat,” tutur Annisa dalam keterangan yang diterima SinPo.id pada Kamis, 20 April 2023.

Istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu juga berharap niat baik pihaknya mendapatkan rida Allah dan bisa bermanfaat bagi yang menerima, serta dan berkah untuk semua.

“Sebanyak 2.024 paket sembako terjual. Ini juga sebagai doa semoga di 2024 nanti Partai Demokrat bisa semakin berjaya untuk memenangkan pemilu dan kembali dalam pemerintahan,” ujar Annisa.

Sekretaris Bidang Ekonomi Srikandi Demokrat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Annisa. Ia bilang, semua masyarakat di Kelurahan Lagoa sangat senang atas kehadiran dan bantuan yang diberikan oleh Ibu Annisa dan Srikandi Demokrat.

“Saya mewakili masyarakat terutama ibu-ibu warga di Kecamatan Koja mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Annisa karena sudah mau hadir di tempat kami, di utara Jakarta dengan panas terik dan segala hiruk pikuknya," ucapnya.

Sementara itu, salah satu warga yang membeli kupon 'Bazar Sembako Murah', Ningsih (50), mengaku sangat terbantu. Ia menitikkan air mata karena beras murah yang dibelinya tersebut bisa untuk membayarkan zakat fitrah dirinya.

“Saya sehari-hari jualan makanan di depan rumah. Jualan saya sepi, biasanya mau sampai lebaran tapi ini ngga sampai tiga minggu udah berhenti, karena yang belinya sedikit jadi modalnya ngga bisa mutar lagi. Alhamdulillah saya kebantu sekali dengan bazar murah Srikandi Demokrat ini, karena dalamnya ada beras 5 kilo jadi bisa buat fitrah saya nanti. Habis ini saya langsung mau ke mushola buat fitrah pakai beras ini,” kata Ningsih.

Hal yang sama juga disampaikan Mulyani (62), warga Kecamatan Cilincing. Mulyani mengaku merasa sangat terbantu bazar murah yang digelar Srikandi Demokrat ini.

“Alhamdulillah menolong banget bisa melengkapi kebutuhan di tengah mahalnya harga apalagi harga minyak, beras, gula sekarang naik semua harganya. Terima kasih banyak Partai Demokrat, Mas AHY, Mba Annisa. Kita yang di bawah ini susah sekali, dagang banyak yang bangkrut, banyak yang tutup, jadi dengan adanya bantuan kaya gini sangat bermanfaat buat kita. Insya allah bisa menjadi berkah juga untuk Partai Demokrat,” tutur Mulyani.

Turut hadir dalam acara, antara lain Ketua PIA FPD Demokrat Aliya Rajasa Yudhoyono, Anggota Majelis Tinggi Partai Melani Suharli, Sekretaris Srikandi Demokrat Adinda Riefky Harsya, anggota DPR RI Partai Demokrat Rezka Oktoberia dan Lasmi Indaryani, Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Mujiono, Ketua Srikandi Demokrat DKI Jakarta Rosleni serta para anggota Srikandi Demokrat pusat lainnya.sinpo

Komentar: