pdip usung ganjar pranowo jadi capres 2024

PDIP Usung Ganjar Capres 2024, Ketua Umum Relawan Ini 'Setia' ke Prabowo

Laporan: Martahan Sohuturon
Jumat, 21 April 2023 | 20:18 WIB
Ketua Umum Relawan Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer. (SinPo.id/Youtube Macan Idealis)
Ketua Umum Relawan Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer. (SinPo.id/Youtube Macan Idealis)

SinPo.id - Ketua Umum Relawan Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer menyatakan bahwa dirinya tetap mendukungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) 2024. 

Sikap tersebut ditegaskan pemilik sapaan akrab Noel itu usai Ketua Umum Partai Demorkasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengumumkan mengusung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sebagai bakal capres 2023.

Noel diketahui merupakan mantan ketua kelompkk relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania). Namun, ia membubarkan kelompok relawan tersebut pada Februari 2023 silam karena Ganjar tak cukup bernyali dan tidak punya gagasan besar untuk membangun bangsa Indonesia ke depan.

Terkait langkah PDIP mengumumkan Ganjar sebagai bakal capres 2024, Noel mengucapkan selamat. Menurutnya, PDIP sudah memperlihatkan sikap konsisten mendukung pengutan demokrasi dengan menolak gagasan presiden tiga periode atau menunda Pemilu 2024.

"Selamat atas dicapreskannya Ganjar Pranowo sebagai presiden, dan selamat juga buat PDIP yang konsisten terhadap penguatan demokrasi dengan menolak gagasan tiga periode dan penundaan pemilu," tutur Noel.

Megawati resmi mengumumkan capres dari partainya adalah Ganjar. Pengumuman tersebut bertepatan dengan Hari Kartini 21 April 2023, dalam rapat DPP Partai ke 140 di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, pada pukul 13.45 WIB.

"Saya sengaja memilih tanggal 21 April ini untuk menyampaikan sebuah pengumuman penting, yang tentu saya ketahui telah sejak lama dinanti-nanti oleh seluruh rakyat Indonesia," kata Megawati diawal sambutannya, Jumat 21 April 2023.

"Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo yang sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dari partai PDIP," katanya.sinpo

Komentar: