mudik lebaran 2023

Jaksa Agung Minta Anak Buah Tidak 'Flexing" di Kampung Halaman

Laporan: Martahan Sohuturon
Jumat, 21 April 2023 | 21:51 WIB
Jaksa Agung ST Burhanuddin. (SinPo.id/Istimewa)
Jaksa Agung ST Burhanuddin. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin meminta anak buahnya yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/Lebaran 2023 di kampung halaman tidak pamer atau 'flexing'.

“Saya titip pesan agar jangan pamer atau flexing selama di kampung halaman. Bangun kepekaan sosial dan empati di masyarakat,” kata Burhanuddin dalam keterangan pers diterima di Jakarta pada Jumat, 21 April 2023.

Burhanuddin mengatakan tradisi mudik menghangatkan kembali silaturahmi yang mungkin renggang karena kesibukan masing-masing dalam bekerja, bersekolah maupun lainnya.

Ia pun mengingatkan pentingnya kehadiran keluarga sebagai pendukung dalam menjalankan karir insan Adhyaksa di Kejaksaan. Selain itu, juga dapat memberikan efek berantai bagi sektor perekonomian.

Dalam teori ekonomi, lanjut dia, hal ini disebut sebagai redistribusi ekonomi atau redistribusi kekayaan, yaitu terjadinya perpindahan uang (kekayaan) dari satu daerah ke daerah lainnya atau dari satu individu ke indivisu lainnya.

“Pada gilirangnya akan mestimulasi aktivitas produktif masyarakat dan menumbuhkan perekonomian di daerah,” kata Burhanuddin.sinpo

Komentar: