Gerindra Tegaskan Prabowo Tetap Capres

Laporan: Juven Martua Sitompul
Minggu, 23 April 2023 | 14:27 WIB
Prabowo Subianto/SinPo.id
Prabowo Subianto/SinPo.id

SinPo.id -  Partai Gerindra menegaskan Ketua Umum Prabowo Subianto tetap menjadi calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024. Relawan Jokowi Mania (JoMan) tidak khwatir dengan isu yang menyebut Prabowo akan diusunh jadi calon wakil presiden (cawapres).

"Sebagaimana diketahui bahwa Rapimnas Gerindra memutuskan Pak Prabowo sebagai capres," kata Waketum Partai Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Jakarta, Minggu, 23 April 2023.

JoMan sendiri sudah menyatakan dukungannya kepada Prabowo sebagai capres. JoMan akan menarik dukungan jika Prabowo menjadi cawapres.

Partai Gerindra kembali menekankan tak informasi jika Prabowo cawapres. Gerindra tetap menginginkan Prabowo sebagai pengganti Presiden Jokowi berdasarkan keputusan partai.

"Sampai saat ini tidak ada informasi dari Pak Prabowo bahwa beliau akan menjadi cawapres. Kami tetap tegak lurus patuh pada arahan dan petunjuk Pak Prabowo," kata Habiburokhman.

Sebelumnya, Ketua JoMan Immanuel Ebenezer (Noel) mengatakan akan mundur bila Ketum Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai cawapres pada Pilpres 2024. Noel membuka alternatif untuk mendukung capres lain.

"Jika Prabowo wapres, saya undur diri," kata Noel kepada wartawan, Sabtu (22/4).

Noel menegaskan tak mungkin pihaknya kembali mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres. Sebab, katanya, Indonesia butuh pemimpin yang ditugasi rakyat.

"Ya karena saya memang bukan pendukung Ganjar lagi. Bangsa ini butuh pemimpinan yang ditugasi rakyat, bukan petugas partai," kata Noel.

"Artinya bangsa ini butuh petugas rakyat dengan kerja-kerja kerakyatan bukan petugas partai dengan kerja-kerja kepartaian," timpalnya.

Noel tetap berharap agar Prabowo tetap maju sebagai capres di Pemilu 2024. "Iya dong kita berharap Prabowo tetap maju sebagai capres di 2024 nanti," kata Noel.sinpo

Komentar: