LIBUR LEBARAN

Ini Lima Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta untuk Mengisi Libur Lebaran

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 23 April 2023 | 15:43 WIB
Wahana wisata Ancol (SinPo.id/ Dok. Ancol)
Wahana wisata Ancol (SinPo.id/ Dok. Ancol)

SinPo.id -  Lebaran menjadi momen untuk berkumpul bersama keluarga. Selain di rumah, mengunjungi tempat wisata bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu bersama.

Berkunjung ke tempat wisata juga bisa dilakukan bagi yang tidak melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman.

Di DKI Jakarta terdapat banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama keluraga atau pasangan saat libur lebaran. Berikut rekomendasi beberapa tempat wiasata di Jakarta untuk mengisi waktu liburan.

1. Taman Impian Jaya Ancol

Tempat wisata terfavorit di Ibu Kota yang didalamnya terdapat begitu banyak pilihan wahana. Mulai dari taman, area permainan hingga pantai yang bisa dinikmati semua kalangan dan usia.

Didalamnya terdapat Pantai Ancol, Dufan, Sea World, Samudra Atlantis Water Adventures, Jakarta Bird Land, Ecopark dan Pasar Seni.

Harga tiket variatif, tergantung jenis wahana yang dikunjungi, mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 200 ribu.

2. Taman Margasatwa Ragunan

Berlokasi di Jakarta Selatan, Kebun Binatang Ragunan atau Taman Margasatwa Ragunan menjadi rekomendasi mengisi waktu selama libur lebaran.

Akses masuk Taman Margasatwa Ragunan bisa dilakukan secara online dan offline, dan pengujung bisa berkunjung mulai pukul 07.00 - 16.00 WIB.

Jam operasional tersebut berlaku khusus selama periode libur nasional atau cuti bersama. Sementara itu untuk harrga tiket dibagi atas dua jenis yaitu dewasa Rp. 4 ribu per orang dan anak-anak Rp. 3 ribu per orang.

3. Kota Tua

Kota Tua Jakarta menjadi tempat wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat libur lebaran.

Selain bisa berfoto dengan latar arsitektur ikonis, terdapat juga sejumlah museum yang bisa dikunjungi di kawasan tersebut.

Beberapa wisata yang dapat dikunjungi di antaranya Art Street Kota Tua, Museum Fatahillah, Cafe Batavia, Jembatan Kota Intan, dan lainnya.

4. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Menjadi salah satu destinasi favorit warga yang tinggal di area Jabodetabek. Di TMII terdapat berbagai spot menarik mulai dari anjungan daerah, museum, wahana rekreasi, taman burung, museum fauna, piknik di taman, dan sebagainya.

Pada 23 April-1 Mei 2023, TMII beroperasi sejak pukul 06.00 hingga 18.OO WIB. Sementara itu, untuk pemesanan tiket dapat di beli secara daring di tiket.tamanmini.com.

5. Planetarium Jakarta

Planetarium Jakarta merupakan salah satu wahana simulasi langit yang ada di Indonesia. Di Planetarium, pengunjung dapat menikmati pembentukan galaksi, tata surya, bulan, gerhana matahari, planet, dan aneka benda langit lainnya.

Planetarium berada di Taman Ismail Marzuki, tepatnya di Jalan Cikini Raya Nomor 73, Menteng, Jakarta Pusat. Tiket masuk untuk anak SD Rp 7 ribu per orang, sedangkan SMP hingga dewasa dikenakan biaya masuk Rp12 ribu per orang.sinpo

Komentar: