PILPRES 2024

Ganjar Jadi Capres, Rizal Ramli: Megawati Calonkan Pangeran TikTok yang Miskin Integritas

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 23 April 2023 | 22:35 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (SinPo.id/ Dok. PDIP)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (SinPo.id/ Dok. PDIP)

SinPo.id - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menetapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan. Deklarasi dilakukan di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 21 April 2023.

Menanggapi hal tersebut, tokoh pergerakan Rizal Ramli mengucapkan selamat kepada Megawati Soekarnoputri atas pencalonan Ganjar tersebut. Hal itu disampaikan Rizal melalui akun Twitter miliknya, @RamliRizal.

“Selamat untuk Mbak Mega, mencalonkan pangeran Tik-Tok, ideologi nasionalisme ternyata hanya slogan,” cuit Rizal Ramli.

Ekonom senior ini menilai, sosok Gubernur Jawa Tengah tidak memiliki jiwa kepemimpinan yang konsepsional. Dia juga berpendapat Ganjar miskin integritas dan prestasi.

“Calon yang tidak memiliki kepemimpinan konsepsional dan operasional, miskin integritas dan pretasi. Kok tega bikin Indonesia semakin nyungsep. Katanya kapok dengan pencitraan,” katanya.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, resmi mengumumkan calon presiden (Capres) dari partainya, yakni Ganjar Pranowo yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Ganjar tetap dipilih jadi capres meski elektabilitasnya di sejumlah survei merosot akibat polemik tuan rumah Piala Dunia U-20 yang gagal dihelat di Indonesia.

Adapun pengumuman tersebut bertepatan dengan Hari Kartini 21 April 2023, dalam rapat DPP Partai ke 140 di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, pada pukul 13.45 WIB.

"Saya sengaja memilih tanggal 21 April ini untuk menyampaikan sebuah pengumuman penting, yang tentu saya ketahui telah sejak lama dinanti-nanti oleh seluruh rakyat Indonesia," kata Megawati diawal sambutannya, Jumat 21 April 2023.

"Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo yang sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dari partai PDIP," katanya menegaskan.sinpo

Komentar: