TIKTOKER BIMA

TikToker Bima Klaim Sebutan 'Janda' ke Megawati Tak Berkonotasi Negatif

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 24 April 2023 | 18:53 WIB
TikToker Bima Yudho Saputro (SinPo.id/ Tangkapan layar)
TikToker Bima Yudho Saputro (SinPo.id/ Tangkapan layar)

SinPo.id - TikToker, Bima Yudho Saputro kembali membuat heboh usai menyebut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan kata 'Janda'. Pemilik akun TikTok @awbimaxreborn ini sebelumnya pernah menghebohkan publik dengan menyebut Lampung sebagai provinsi 'dajjal', karena infrastruktur jalan yang buruk

Bima akhirnya memberikan klarifikasi yang diunggah melalui akun TikTok miliknya pada Minggu, 23 April 2023. Kata dia, pernyataan terkait Megawati merupakan ekspresi kekesalannya.

"Di situ tuh, gue tidak bermaksud untuk menggunakan konotasi janda itu kayak buruk ya. Gue bilang karena mengungkap kekesalan gue ketika itu Piala Dunia dibatalkan. Gue cuma menyuarakan isi hati gue sendiri," ujar Bima melalui akun media sosialnya.

Bima juga meminta maaf kepada masyarakat yang tidak sependapat dengan pernyataannya. Menurutnya, video yang berisi pernyataan 'janda' itu sudah diunggah sejak lama.

Dia mengklaim, video itu dibuat sebelum video kritiknya soal Lampung viral. Namun, belakangan konten video itu ternyata kembali disoroti netizen di media sosial Twitter.

"Gue minta maaf guys, emang gue anak muda yang masih berapi-api gitu kan. Gue minta maaf banget. Tapi jangan sampai lupa dengan kritik-kritik yang sudah gue sampaikan," kata Bima.

"Dan jangan malah nge-judge gue secara personal ya. Kayak ngatain gue bencong, ngatain gue gak terdidik, dan lain-lain," sambungnya. 

Pria yang diketahui tengah menuntut ilmu di Australia ini mengaku akan terus belajar agar semakin cermat menyampaikan sesuatu. Dalam unggahan tersebut, Bima juga mengakui cara bicaranya cenderung ceplas ceplos.

"Perlu diklarifkasi ya guys, cara ngomong gue ini emang udah kayak gini sebelum gue viral gue udah kayak gini. Emang agak nge-sok anaknya, emang ya gitu," ucapnya.sinpo

Komentar: