ARUS BALIK LEBARAN

Tinjau Arus Balik Tol Cikampek dan Cipali via Udara, Kakorlantas: Alhamdulillah Lancar

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 27 April 2023 | 13:33 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi (SinPo.id/ Humas Polri)
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi mendampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi tinjau arus balik lebaran via udara di tol Cikampek dan Cipali, serta mengunjungi kantor Jasa Marga di KM 70 Cikampek, Jawa Barat, pada Kamis,  27 April 2023. 

"Alhamdulillah sampai hari ini kita bisa melihat bahwa pergerakan kendaraan yang menuju Jakarta boleh kita katakan sebagai suatu kelancaran yang kita harapkan," ujar Firman.

Firman mengingatkan kepada pemudik tentunya kelancaran yang diharapkan ini harus diimbangi dengan tetap waspada dan tidak terburu-buru ingin sampai ke tempat tujuan.

"Karena kebetulan akhir dari waktu libur kita ini di weekend. Weekend itu identik dengan kepadatan yang sering kita alami. Oleh karena itu ada dua hari ini dapat dimanfaatkan untuk hari terakhir tidak berkumpul di satu titik," katanya.

Firman memprediksi masyarakat masih ada pergerakan-pergerakan setelah sampai di Jakarta, dengan kegiatan silaturahmi. "Oleh karena itu kita akan terus mempertahankan sistem ini sementara," tuturnya.

Lebih lanjut, dia berharap pertahankan juga kerjasama yang sudah terjalin selama ini dengan petugas dan masyarakat yang ada di jalan. "Tetap kehati-hatian nomor satu, semoga selamat sampai tujuan. Tidak lupa saya juga mengingatkan masyarakat jangan lupa isi saldo etoll," imbau Firman.sinpo

Komentar: