TEMPAT WISATA

Libur Lebaran 2023, Kunjungan Wisata ke Pulau Pramuka Naik 100 Persen

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 01 Mei 2023 | 04:54 WIB
Pulau Pramuka (https://pulau-seribu.com/)
Pulau Pramuka (https://pulau-seribu.com/)

SinPo.id -  Kunjungan wisata ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu meningkat 100 persen pada saat liburan Lebaran 2023 dibandingkan dengan hari libur biasanya. Kondisi itu berdampak positif pada sektor usaha akomodasi, transportasi, penginapan serta makanan dan minuman di Pulau Pramuka.

"Saya berharap kunjungan wisatawan akan terus meningkat dan pariwisata Pulau Pramuka semakin terkenal," kata Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin seperti dilansir laman beritajakarta.id pada Minggu 30 April 2023. 

958 wisatawan lokal dan mancanegara tercatat mengunjungi Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara selama libur panjang akhir pekan. Libur panjang akhir pekan kali ini bertepatan dengan Hari Buruh Internasional sekaligus pekan terakhir libur Idulfitri 1444 Hijriah.

"Wisatawan yang berkunjung ke Pulau Pramuka pada 29 April ada 328 orang dan hari ini 630 orang. Mereka sudah tiba sejak pukul 11.00 tadi," ujarnya

Para wisatawan tiba di Dermaga Utama Pulau Pramuka dari Pelabuhan Mura Angke dan Marina Ancol, Jakarta Utara. Wisatawan ini diangkut dengan beberapa kapal seperti Kapal Motor (KM) Black Pearl, Pesona Alam, Purbaya, Rindu Alam, Sangai, Makmur Exs dan KM Raksasa. Lonjakan para wisatawan pada pekan ini membuat para petugas di pos pengamanan (pospam) melakukan pemantauan lebih ketat untuk menghindari kejadian tak diinginkan sekaligus memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

"Sejauh ini aman, tertib dan kondusif. Di dekat dermaga juga sudah disiapkan pos pengamanan dan kesehatan sejak Lebaran kemarin," tambahnya.sinpo

Komentar: