may day 2023

Puan: Ekonomi Indonesia yang Mulai Bangkit akan Perbaiki Kesejahteraan Buruh

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 01 Mei 2023 | 13:28 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani. (SinPo.id/Dok. Ketua DPR RI)
Ketua DPR RI Puan Maharani. (SinPo.id/Dok. Ketua DPR RI)

SinPo.id -  Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan bahwa dengan kondisi perekonomian Indonesia yang mulai bangkit di 2023 ini akan memperbaiki kesejahteraan buruh. 

“Di tahun 2023 ini, kita yakini bersama perekonomian Indonesia mulai bangkit kembali. Ini akan menjadi momentum untuk memperbaiki kesejahteraan buruh dan buruh pun bisa ikut berperan dalam pemulihan perekonomian negara,” kata Puan, Senin 1 Mei 2023. 

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menghargai kerja-kerja para buruh. Karena buruh menjadi salah satu penopang perekonomian dunia. 

“Selamat memperingati Hari Buruh untuk seluruh buruh Indonesia. Bekerjalah dengan hati dan motivasi untuk jejak karya terbaik demi kesejahteraan bersama. Dengan begitu, perekonomian Indonesia akan berkembang dan menjadi tolak ukur di mata dunia," ungkapnya. 

Selain itu, Puan juga meminta kepada para buruh yang turun memperingati Hari Buruh pada hari ini, agar menyampaikan aspirasinya dengan tertib, damai, dan tetap mengikuti protokol kesehatan. 

Kemudian, ia mengingatkan agar para aparat kepolisian yang mengawal proses penyampaian aspirasi para buruh untuk tetap mengedepankan sisi humanis, supaya tidak menimbulkan kekacauan yang dalat menyebabkan tindakan kekerasan. 

“Untuk aparat kepolisian yang mengawal proses penyampaian pendapat dari para buruh, utamakan selalu tindakan humanis. Beri perlindungan untuk teman-teman buruh yang tengah memperjuangkan hak-hak mereka. Kedepankan cara-cara persuasif,” kata Puan.sinpo

Komentar: