may day 2023

Peringati May Day, Massa Buruh Bergeser Ke Istora Senayan

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 01 Mei 2023 | 13:28 WIB
Buruh di peringatan May Day 2023 di Jakarta. (Sinpo.id/Khaerul Anam)
Buruh di peringatan May Day 2023 di Jakarta. (Sinpo.id/Khaerul Anam)

SinPo.id - Massa Aksi buruh pada peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day bergerak menuju Istora Senayan dari arah Patung Kuda Kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Ribuan buruh bergerak bersama-sama ke Istora Senayan menggunakan bus yang sebelumnya mengantarkan mereka ke depan Balai Kota DKI Jakarta.

Presiden Partai Buruh sekaligus Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan agenda perayaan Hati Buruh akan berlanjut di Istora Senayan dalam acara yang bertajuk 'May Day Fiesta Istora Senayan'.

"Kita bertemu lagi pukul 01.00 WIB di Istora Senayan. Di sana ada pimpinan-pimpinan Partai Buruh yang akan menyampaikan orasi," kata Said Iqbal dalam konferensi pers di area Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin 1 Mei 2023.

Said Iqbal menjelaskan, kegiatan di Istora Senayan digelar mulai pukul 13.00 sampai 17.00 WIB dengan agenda pidato dan orasi dari para pimpinan serikat buruh.

Sebelumnya, puluhan ribu buruh telah berkumpul di Jakarta pada peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada hari ini, Senin 1 Mei 2023.

Pantauan SinPo.id di lokasi buruh mulai berdatangan pada pukul 10.00 WIB memenuhi sekitar Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat yang menjadi titik kumpul massa aksi.

Buruh datang dengan membawa berbagai macam atribut bendera dan memakai kaos serikat buruh masing-masing. Namun warna orange partai buruh mendominasi atribut yang mereka pakai di lokasi aksi.sinpo

Komentar: