Lomba Mancing di Pulau Harapan Berhadiah Jutaan Rupiah

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 02 Mei 2023 | 03:54 WIB
(Foto: Anita Karyati - Beritajakarta.id)
(Foto: Anita Karyati - Beritajakarta.id)

SinPo.id -  25 nelayan mengikuti lomba Mancing Piala Lurah yang digelar Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara. Para pemenang lomba mancing akan mendapat uang pembinaan sebesar Rp 2 juta (Juara 1), Rp 1,5 juta (Juara 2) dan Rp 1 juta (Juara 3). Termasuk Juara Harapan dengan hadiah sebesar Rp 500 ribu.

"Peserta antusias sekali. Alhamdulillah cuaca bagus dan tenang," kata Lurah Pulau Harapan, Muhammad Yusuf di beritajakarta.id pada Senin 1 Mei 2023. 

Area mancing pun sudah ditentukan di sisi timur Pulau Belanda sampai Pulau Peniki. Lomba mancing ini digelar gratis dalam rangka menyemarakan Hari Buruh Internasional (May Day).

"Area mancing pun sudah ditentukan di sisi timur Pulau Belanda sampai Pulau Peniki. Kemudian satu kapal hanya boleh terdiri dari tiga orang peserta," kata dia.

Selama lomba, para peserta diharuskan kembali ke dermaga pada pukul 15.00. Apabila lewat dari hitungan lima menit, maka timbangan ikan tangkapannya akan dikurangi satu kilogram per lima menit.
Sebaliknya apabila berat atau bobot hasil mancing ikan peserta ada yang sama, maka dilakukan penilaian berdasarkan jenis ikan.

"Jadi kami ingatkan peserta untuk tidak melanggar aturan agar hasil tangkapan lebih banyak dan tidak dikurangi," tambahnya.sinpo

Komentar: