PENEMBAKAN DI KANTOR MUI

Ungkap Identitas Penembak di MUI, Polda Metro Koordinasi dengan Polda Lampung

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 02 Mei 2023 | 21:44 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda Lampung untuk mengetahui latar belakang dari pelaku M. Pasalnya, pelaku penembakan di kantor MUI itu diketahui memiliki KTP Lampung.

"Ini semua belum kita dapatkan profil yang bersangkutan kami akan koordinasi dengan Polda Lampung karena yang bersangkutan ber-KTP. Dari TKP ditemukan KTP berdomisili Lampung," ujar Karyoto kepada wartawan di lokasi kejadian, Selasa, 2 April 2023..

Lebih lanjut, Karyoto menyatakan, pihaknya masih mendalami penyebab kematian dari pelaku M dengan mengautopsi di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Tersangka, nanti akan kita autopsi. Apa, sebab-sebab kematiannya, apakah yang bersangkutan punya penyakit dan lain-lain, kami belum bisa menyimpulkan," kata Karyoto.

Karyoto menyebut, pelaku penembakan Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa 2 April 2023, meninggal di Puskemas Menteng.

"Pada saat diamankan, tersangka ini pingsan, dan dibawa ke Polsek kemudian dibawa ke rumah sakit di bawa ke Puskesmas Menteng. Saat diperiksa oleh dokter yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia," 

Dia menambahkan, terkait dengan surat-surat yang ditemukan di dalam tas pelaku M, polisi masih menyelidiki apakah pelaku yang membuatnya sendiri atau bukan.

"Gini, kami tidak bisa jelaskan satu-satu, karena ini kan masih tingkat lidik, apakah betul surat ini dibikin yang bersangkutan, karena ada beberapa (surat di sana)," ujarnya.sinpo

Komentar: