MUDIK LEBARAN 2023

Korlantas: Angka Laka Lantas Turun saat Mudik-Balik Lebaran 2023

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 03 Mei 2023 | 00:59 WIB
Ilustrasi mudik Lebaran/ SinPo.id
Ilustrasi mudik Lebaran/ SinPo.id

SinPo.id -  Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Ery Nursatari mengatakan terjadi penurunan angka kecelakaan saat arus mudik dan balik 2023. Selain itu, kata dia, rekayasa lalu lintas seperti contraflow dan one way berdampak positif pada kelancaran dan percepatan waktu tempuh.

"Angka kecelakaan juga menurun, kemudian juga proses percepatan di jalan juga makin cepat Alhamdulillah tapi semua itu berkat kerjasama kita bersama," ungkapnya.

Hal tersebut disampaikan Dirkamsel  usai menghadiri penutupan Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2023 di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa  2 April 2023.

Dia menilai kesuksesan mudik Lebaran 2023 merupakan keberhasilan bersama.
Menurut dia, arus mudik dan balik dapat berjalan lancar karena kerjasama semua pihak terkait dan partisipasi seluruh masyarakat.

"Kita berharap semua kerjasama yang sudah dilaksanakan oleh masyarakat para pemudik ini kami mengucapkan apresiasi Terima kasih banyak mudah-mudahan ini menjadikan kita bersama kesadaran dan keselamatan nasional", ujar Ery. 

Dalam kesempatan tersebut Ery juga mengatakan pihaknya dan stakeholder terkait telah mengevaluasi arus mudik dan balik tahun ini, untuk menjadi perbaikan kedepannya. Salah satunya penyempurnaan infrastruktur untuk menambah lajur di ruas tol Cipali.

"Kita akan coba Terus menyempurnakan seperti Pak Menteri tadi katakan infrastruktur terus juga kesiapan lapangan seperti lajur mungkin nanti akan diupayakan ditambah. Kita selalu siap melayani masyarakat dengan baik kita harapkan tahun depan pasti lebih baik tahun depan pasti lebih baik daripada tahun sekarang," tambahnya.

Seperti diketahui, Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2023 resmi ditutup Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan rapat evaluasi bersama stakeholder terkait baik secara langsung maupun virtual, di Gedung Kementerian Perhubungan.sinpo

Komentar: