PENEMBAKAN DI KANTOR MUI

Cak Imin Minta Polri Usut Tuntas Penembakan di Kantor MUI

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 03 Mei 2023 | 01:58 WIB
Muhaimin Iskandar/SinPo.id
Muhaimin Iskandar/SinPo.id

SinPo.id -  Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meminta Polri mengusut tuntas penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI). Menurut dia, upaya penyerangan itu membahayakan keamanan Tanah Air.

"Kasus penembakan ke Kantor MUI ini harus menjadi perhatian serius karena ini sangat membahayakan. Kasus ini harus diusut tuntas sehingga bisa terungkap apa motif dari aksi penembakan tersebut," kata Cak Imin kepada wartawan, Jakarta, Selasa, 2 Mei 2023.

Cak Imin mengapresiasi langkah sigap kepolisian yang menangkap seorang pria diduga sebagai pelaku penembakan. Polisi diharap segera mengusut jaringan atau kelompok pelaku.

"Tindakan cepat dan sikap dari Polri harus kita apresiasi. Dengan begitu bisa terungkap apakah ini pelaku tunggal atau ada jaringan di belakangnya," kata Cak Imin. 

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini tidak mau berspekulasi dan  menyimpulkan tindakan penembakan tersebut sebagai bagian dari aksi jaringan teroris. Dia menyerahkan sepenuhnya proses penyidikan kepada Polri.

"Itu tugas kepolisian untuk mengusutnya, apakah ada kaitannya dengan jaringan teroris atau bukan. Namun, yang jelas ini tindakan berbahaya dan harus diusut tuntas," kata dia.

Sebelumnya, kantor MUI di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, ditembak orang tak dikenal pada Selasa, 2 Mei 2023. Akibat insiden tersebut dua orang pegawai yang merupakan petugas keamanan internal (security) mengalami luka-luka. sinpo

Komentar: