pertemuan ketum parpol pendukung pemerintah dengan jokowi

Airlangga Sebut Pertemuan Ketum Parpol-Jokowi Tak Spesifik Bahas Koalisi Besar

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 03 Mei 2023 | 10:34 WIB
Dari kiri: Zulkifli Hasan, Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, dan Muhammad Mardiono usai silaturahmi dengan Presiden Jokowi pada Selasa, 2 Mei 2023. (SinPo.id/Antara)
Dari kiri: Zulkifli Hasan, Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, dan Muhammad Mardiono usai silaturahmi dengan Presiden Jokowi pada Selasa, 2 Mei 2023. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan tidak ada pembahasan politik, apalagi spesifik soal wacana pembentukan Koalisi Besar dalam pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan para ketua umum partai politik (parpol) pendukung pemerintah di Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa, 2 Mei 2023l.

Menurut dia, pertemuan itu justru lebih banyak membahas capaian perekonomian ke depan. Termasuk, soal tantangan menghadapi middle income trap.

"Kita tidak bahas spesifik mengenai itu (koalisi besar) tapi lebih kepada perekomonian ke depan yang juga sering disampaikan juga oleh Bapak Presiden terkait dengan tantangan middle income trap. Kita punya pemahaman yang sama 6 partai yang bertemu presiden," kata Airlangga kepada wartawan, Jakarta, Selasa, 2 Mei 2023.

Airlangga menyebut koalisi pendukung pemerintah yang terbentuk saat ini sudah cukup besar. "Ya ini kan sudah besar, mau besar gimana lagi?" ujarnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini juga mengaku tidak ada pembicaraan terkait Pemilu 2024 dalam pertemuan tersebut. Jokowi menyerahkan urusan pemilu kepada masing-masing partai.

"Kita bicara konten bicara isi pembangunan jadi kalau masalah itu masing-masing partai,” kata dia. 

"Tadi kita membahas yang tadi saya sebut. Bahkan pak Imin mendukung masalah stunting. Itu kita bahas," tegas dia.sinpo

Komentar: