IBADAH HAJI 2023

Media Center Jakarta Beri Informasi Seputar Ibadah Haji 2023

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 06 Mei 2023 | 05:29 WIB
Haji/Kemenag
Haji/Kemenag

SinPo.id -  Staf Khusus Menteri Agama bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo mengatakan Kementerian Agama akan menghidupkan Media Center Jakarta selama penyelenggaraan ibadah haji 1444 H. Menurut dia, Media center ini akan dipusatkan di asrama haji Pondok Gede, Jakarta.

"Media Center Jakarta akan kembali aktif untuk menyampaikan informasi secara berkala, setiap hari secara live. Kita ingin mengabarkan berita yang mencerahkan dan ditunggu keluarga jemaah di rumah," terang Wibowo Prasetyo, Jumat 5 Mei 2023.

Dia menjelaskan, info haji akan dilaporkan berkala setiap hari, mulai dari keberangkatan, giat di Saudi, puncak haji, termasuk informasi terkait kondisi jemaah yang meninggal, sakit, dan lainnya.

Kementerian Agama, sebut Wibowo, akan menggelar konferensi pers secara berkala di asrama haji Pondok Gede. Konpers akan digelar setiap hari, sekitar pukul 13.00 WIB.
Menurut Wibowo, dukungan media dalam penyebaran informasi sangat penting. Media massa dapat ikut mengedukasi jemaah melalui informasi yang disampaikan.

Apalagi, lanjut Wibowo, tantangan haji 2023 cukup kompleks. Sebab, tahun ini adalah kali pertama kuota haji kembali normal setelah dua tahun pandemi. Apalagi, ada sekitar 67ribu jemaah yang berusia 65 tahun ke atas. Kementerian Agama bahkan mengusung tagline Haji Ramah Lansia.

"Kami berharap melalui media, bisa dikabarkan agar jemaah yang akan berangkat terus menjaga kesehatan. Sebab, suhu di Saudi sangat panas, butuh kesiapan fisik yang prima. Jika jemaah sehat, teman teman petugas akan lebih ringan. Peran media penting untuk mengingatkan jemaah menjaga kesehatannya," tandasnya.sinpo

Komentar: