PILPRES 2024

Kriteria Cawapres Ideal Menurut Ma'ruf Amin: Yang Muda dan Segar

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 07 Mei 2023 | 11:28 WIB
Wapres Ma'ruf Amin (SinPo.id/ Setwapres)
Wapres Ma'ruf Amin (SinPo.id/ Setwapres)

SinPo.id - Kontestasi politik jelang Pemilu 2024 terus menjadi perbincangan yang hangat di masyarakat. Sosok calon pemimpin bangsa menjadi isu yang menarik dan akan terus menjadi pembahasan hingga 2024 mendatang.

Saat dimintai tanggapannya oleh awak media mengenai kemungkinan dirinya akan dipinang menjadi Wakil Presiden (Wapres) kembali, dengan tegas Ma’ruf Amin menjawab ia sudah terlalu tua menjadi Wapres di periode selanjutnya. 

Menurut Ma'ruf banyak pilihan sosok yang lebih muda dan segar untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) di masa mendatang.

“Saya pikir yang muda-muda saja. Yang muda, segar. Bagi saya seperti itu, cari yang muda-muda, dan masih banyak yang siap jadi Wapres (selanjutnya),” ujar Ma'ruf dikutip dari laman wapresri, Minggu, 7 Mei 2023.

Ma'ruf mengakui, usianya yang sudah kepala delapan kurang ideal untuk mengemban tugas sebagai Wapres. “Umur saya ini sudah 80 tahun sekarang dan besok (2024) berumur 81 tahun, sehingga saya kira sudah terlalu tua,” tambah Wapres.

Lebih lanjut, Wapres menyadari tidak dipungkiri usia menjadi faktor yang diperhitungkan dalam menempati sebuah jabatan, khususnya posisi Wakil Presiden.

“Saya juga sudah lima tahun (jadi Wapres), umurnya sudah tua, bagaimanapun juga umur itu harus diperhitungkan,” tutur Wapres.sinpo

Komentar: