SEA GAMES 2023

BAC 2023 Bekal Pebulutangkis Indonesia Sebelum Berlaga di SEA Games

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 08 Mei 2023 | 01:20 WIB
Tim Indonesia (PBSI)
Tim Indonesia (PBSI)

SinPo.id -  Turnamen Badminton Asia Championships 2023 menjadi bekal bagi para pebulutangkis Indonesia sebelum berlaga di SEA Games 2023. 
Cabang olahraga bulutangkis di SEA Games 2023 akan dimulai pada 8-16 Mei. Mempertandingkan kategori beregu putra, beregu putri, beregu campuran (peserta dengan negara terbatas) dan perorangan.

"Main di BAC kemarin jadi pelajaran dan pengalaman bagi saya untuk tampil lebih baik lagi,” kata pebulutangkis tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi seperti dilansir laman BadmintonIndonesia pada Minggu 7 Mei 2023. 

Dia mengaku siap menjalani debut di SEA Games 2023. 

“Tadi di latihan hallnya enak, suasananya ok, tinggal menyesuaikan lagi saja dengan arah angin dan bolanya. Ini SEA Games saya pertama dan jadi tunggal putri nomor satu juga di nomor beregu. Tanggung jawab untuk menang pasti ada tapi saya jadikan itu motivasi," ujarnya.

Sementara atlet tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo mengaku sudah siap bertanding. Persiapan minim usai Badminton Asia Championships 2023 tidak menjadi soal baginya.
Apalagi Chico sudah mencicipi pengalaman bermain di SEA Games tahun lalu di Vietnam.

“Persiapan sudah saya jalankan jauh-jauh hari, memang sempat terpotong BAC kemarin tapi itu tidak masalah. Sekarang bagaimana menjaga kondisinya saja,” ujarnya.

Dia optimistis dapat memberikan yang terbaik di SEA Games 2023. 

“Pengalaman tahun lalu bahwa untuk nomor beregu yang paling penting adalah kekompakan dan keinginan semua dari kita untuk mengambil poin yang lebih ditingkatkan. Sementara saya sendiri, saya ingin lebih fight nanti di setiap pertandingan,” tutup Chico.

Badminton Asia Championships 2023sinpo

Komentar: