Pangeran William Berikan Penghormatan untuk Ayahnya di Konser Penobatan

Laporan: Bayu Primanda
Senin, 08 Mei 2023 | 09:14 WIB
Pangeran William (Sinpo.id/BBC)
Pangeran William (Sinpo.id/BBC)

SinPo.id -  Pangeran William yang juga merupakan putra mahkota mengatakan bahwa Mendiang Ratu Elizabeth akan sangat bangga dengan Raja Charles pada penobatannya.

Pernyataan tersebut ia sampaikan dalam sambutannya di konser penobatan yang digelar di Kastil Windsor sebagai bentuk perayaan dan pesta untuk rakyat Inggris.

"Seperti yang dikatakan nenek saya ketika dia dinobatkan, penobatan adalah pernyataan harapan kami untuk masa depan. Dan saya tahu dia ada di sana, dengan kasih sayang mengawasi kami, dan dia akan menjadi ibu yang sangat bangga," kata Pangeran William yang disambut dengan soram sorai meriah, dilansir dari Reuters, Senin 8 Mei 2023.

Konser tersebut dimeriahkan oleh penampilan dari penyanyi Lionel Richie, Katy Perry dan Andrea Bocelli, serta grup pop Take That dan pianis Lang Lang. Bahkan aktor Hollywood Tom Cruise dan Winnie the Pooh juga turut tampil.

Selain itu, William juga memberikan penghormatan atas jasa ayahnya dan orang-orang yang mengabdi, termasuk para guru dan pekerja rumah sakit.

Sementara itu, di pesta jalanan di Hackney, London timur, anggota dewan lokal Joe Walker mengatakan bahwa penobatan telah menjadi kekuatan pemersatu bangsa ketika negara pulih dari pandemi COVID-19 dan gejolak ekonomi.

"Saya pikir setelah pandemi dan lockdown, dan selama krisis ekonomi, orang perlu alasan untuk berkumpul dan merayakannya dan hari ini adalah hari yang luar biasa untuk melakukannya," kata Walker.sinpo

Komentar: