Infrastruktur

Ratusan Proyek Program Strategi Nasional Telah Diselesaikan, Nilainya Rp1.000 Triliun

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 08 Mei 2023 | 20:32 WIB
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)

SinPo.id -  Pemerintah menyatakan sebanyak 156 proyek pembangunan Program Strategis Nasional (PSN) senilai Rp1000 triliun telah diselesaikan.  Pembangunan proyek PSN tersebut terdapat beberapa kendala, salah satunya terkait dengan pembebasan lahan, ada tang tak rampung sesuai target.

"PSN sudah berjalan delapan tahun, total sudah selesai 156 PSN dengan nilai lebih dari Rp1.000 triliun di seluruh Indonesia," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dalam peringatan delapan tahun keberhasilan proyek-proyek Program Strategis Nasional menuju Indonesia emas 2045, Senin 8 Mei 2023.

Menurut Airlangga, ratusan proyek PSN yang sudah berhasil diselesaikan meliputi Bandara, jalan tol, bendungan, fasilitas gas, kereta api, termasuk MRT yang disebut sebagai proyek yang sukses dibangun untuk mempermudah transportasi publik masyarakat Jakarta.

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian melalui KPPIP berharap program Sewindu PSN dapat menjadi wadah untuk memperingati keberhasilan proyek-proyek tersebut, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pembangunan infrastruktur yang inklusif dan berkelanjutan.sinpo

Komentar: