TEMPAT WISATA

Indahnya Desa Adat Wae Rebo, Destinasi Favorit Wisata di NTT

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 10 Mei 2023 | 06:53 WIB
Desa Adat Wae Rebo (wikipedia)
Desa Adat Wae Rebo (wikipedia)

SinPo.id -  Desa Wisata Wae Rebo di Manggarai Barat, NTT menjadi salah satu destinasi favorit wisata di Indonesia. Desa Wisata Wae Rebo berlokasi di pegunungan terpencil di Kampung Satar Lenda, Kecamatan Satar Mese Barat, Manggarai Barat, NTT. 

Desa ini berada di atas ketinggian 1.000 mdpl dan mendapat julukan surga di atas awan. Daya tarik desa Wae Rebo terletak pada tujuh rumah adat, yakni Mbaru Niang, yang berbentuk kerucut. 

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf), Angela Tanoesoedibjo, mengatakan 
kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 di Labuan Bajo menjadi momentum  mempromosikan Wae Rebo kepada anggota delegasi. 

"Inilah momentum yang tepat bagi kita untuk mempromosikan Wae Rebo serta destinasi wisata lainnya di Labuan Bajo. Saya juga berharap para delegasi meluangkan waktu untuk berkunjung ke lokasi wisata dan mengenal budaya khas NTT," kata dia seperti dilansir laman Kemenparekraf pada Selasa 9 Mei 2023.

Kedatangan Wamenparekraf Angela disambut dengan prosesi adat oleh para tetua adat setempat. Dalam kesempatan itu, Angela mengaku kagum melihat keindahan desa yang menjadi salah satu dari 50 Finalis Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 ini.

"Saya ingin melihat sendiri keindahan Wae Rebo sehingga saya bisa bercerita dan merekomendasikan kepada para wisatawan untuk berkunjung kesini” kata Angela.

Dalam kunjungan ini Wamenparekraf Angela didampingi Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Yohanes De Brito Titus Haridjati; Direktur Wisata Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran Kemenparekraf/Baparekraf, Masruroh; dan Direktur Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatina. sinpo

Komentar: