PENDAFTARAN CALEG

PAN akan Daftarkan Caleg ke KPU pada 12 Mei 2023

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 10 Mei 2023 | 20:41 WIB
Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)
Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno, mengatakan partainya akan mendaftarkan bakal calon legislatif (Caleg) secara serentak ke KPU pada hari Jumat 12 Mei 2023 mendatang.

"PAN nomor urut 12 Insya Allah akan daftar tanggal 12 setelah jam 12 siang setelah Shalat Jum'at. Mendaftar di hari yang baik juga yaitu hari Jum'at. Semoga membawa berkah dan kebaikan," kata Eddy, Rabu 10 Mei 2023.

Menurutnya, antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mendaftar sebagai Caleg PAN baik di DPR RI, Provinsi maupun Kabupaten atau Kota. Sehingga ia meyakini bahwa hal itu merupakan sinyal baik dari meningkatnya kepercayaan publik terhadap PAN.

"Masyarakat antusias tidak hanya di basis PAN tapi juga wilayah-wilayah yang saat ini belum mendapatkan kursi. Insya Allah DPP akan siapkan komposisi terbaik untuk hasil maksimal di Pemilu 2024 nanti," ungkapnya.

Selain itu, kata Eddy, komposisi Caleg PAN saat ini benar-benar mewakili keberagaman di Indonesia. Karena beberapa di antaranya berasal dari kalangan aktivis, pengusaha, artis hingga mantan Kepala Daerah dan tentu perwakilan perempuan yang sudah memenuhi kuota.

"Begitu juga pendaftar saudara-saudara dari berbagai agama. Sesuai dengan semangat dan karakteristik PAN sebagai partai modern, moderat, tengah dan nasionalis-religius," lanjutnya.

Oleh karena itu, melihat komposisi Caleg dan antusiame masyarakat, PAN yakin mampu meraih target 60 kursi atau bahkan lebih di DPR RI pada Pemilu 2024 nanti.sinpo

Komentar: