SEA GAMES 2023

Beregu Putra dan Putri Berpeluang Kawinkan Medali Emas Cabor Bulutangkis

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 11 Mei 2023 | 00:11 WIB
Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky (PBSI.id)
Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky (PBSI.id)

SinPo.id -  Tim bulutangkis beregu putra dan beregu putri Indonesia sukses melaju ke babak final SEA Games 2023. Hal ini membuka asa laskar Cipayung mengawinkan medali emas.

"Beregu putri tampil bagus hari ini, dari ketenangan, mental, itu didukung dengan istirahat, permanasan yang cukup dan sudah siap saat masuk lapangan. Untuk beregu putra secara keseluruhan cukup baik ya, pertandingan pertama langsung semifinal tapi mereka bisa bermain dengan ketenangan dan keyakinan," kata Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, seperti dilansir laman PBSI.id pada Rabu 10 Mei 2023. 

Beregu putri terlebih dahulu memastikan satu tempat di laga puncak usai mengatasi perlawanan Filipina dengan skor sempurna 3-0. Komang Ayu Cahya Dewi, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Ester Nurumi Tri Wardoyo menyumbang angka di pertandingan semifinal yang digelar di Badminton Hall Morodok Techo hari Rabu (10/5) pagi.

Setelah itu, giliran beregu putra yang melangkah ke babak final setelah menang 3-1 atas Singapura. Chico Aura Dwi Wardoyo, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menjadi aktor kemenangan Merah-Putih, hanya Christian Adinata yang gagal mencetak angka.

"Hanya tadi memang di Christian (Adinata) yang sebenarnya kemarin di level super 300 penampilannya sedang bagus tapi hari ini ada kendala di pola main, ragu-ragu mau main menyerang atau bertahan balik serang,” kata Rionny.

Di babak final, beregu putri akan ditantang unggulan pertama Thailand. Turun dengan beberapa pemain terbaiknya, seperti duo ganda Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dan Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard serta pemain tunggal Lalinrat Chaiwan, Thailand tentunya akan menjadi lawan tangguh bagi Srikandi Indonesia yang tampil dengan matari pemain-pemain muda.

“Untuk beregu putri besok di final hadapi Thailand tidak ada strategi khusus. Tapi memang kekuatan kan kita kan para pemain muda yang sedang menanjak performanya sementara Thailand punya pemain-pemain yang berpengalaman, jadi besok kami tim pelatih harus menenangkan para pemain ketika masuk lapangan. Ya maunya juara dan main bagus besok, jadi belum puas. Semoga besok beregu putri bisa all out dan maksimal,” katanya.

Sementara beregu putra bakal bersua Malaysia. Malaysia sendiri di babak semifinal secara dramatis menyingkirkan Thailand dengan skor 3-2.

“Untuk beregu putra saya harap bisa bermain normal besok. Kalau bermain normal, saya yakin kita bisa menang dari Malaysia dan ambil medali emas,” tutup Rionny.sinpo

Komentar: