Pameran Produk Industri Halal 2023 Digelar di Gedung Kemenperin

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 11 Mei 2023 | 02:27 WIB
Label Halal Indonesia/Net
Label Halal Indonesia/Net

SinPo.id -  Pusat Pemberdayaan Industri Halal menyelenggarakan Pameran Produk Industri Halal 2023 di Plasa Pameran Industri, Gedung Kementerian Perindustrian pada 9-12 Mei 2023. Kepala Pusat Pemberdayaan Industri Halal (PPIH) Kementerian Perindustrian, Mohammad Ari Kurnia Taufik mengatakan Pameran Produk Industri Halal dapat terus diselenggarakan secara rutin. 

"Tidak hanya untuk memperkenalkan produk-produk halal unggulan, namun juga memperkenalkan konsep industri halal secara menyeluruh, serta memberikan peluang bagi pelaku usaha industri untuk menjadi bagian dari rantai pasok produk industri halal dunia,” ujarnya dalam keterangan yang diterima pada Rabu 10 Mei 2023.

Pameran Produk Industri Halal 2023 menghadirkan sebanyak 14 industri kecil Penerima Fasilitasi Sertifikasi Halal, 16 penerima penghargaan IHYA serta 13 Lembaga Pemeriksa Halal di Lingkungan Kemenperin. Selanjutnya, untuk memeriahkan pelaksanaan pameran, juga dihadirkan beberapa food truck spesialis makanan halal.

Pameran yang mengusung tema “Pemberdayaan Industri Halal Nasional Menuju Pusat Produsen Halal Dunia merupakan tindaklanjut peran Kemenperin dalam mendorong industri halal. Dalam pameran, disediakan fasilitas konsultasi, terkait dengan penahapan produk halal dan  fasilitasi pembiayaan serta peluang ekspor.sinpo

Komentar: