PENDAFTARAN BACALEG

Daftarkan Bacaleg DPR RI ke KPU, Partai Garuda Klaim Mayoritas Calegnya Anak Muda

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 11 Mei 2023 | 19:59 WIB
Partai Garuda Daftarkan bacaleg ke KPU RI (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Partai Garuda Daftarkan bacaleg ke KPU RI (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda) resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Ketua Umum (Ketum) Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana mengeklaim partainya telah memenuhi 100 persen kursi bacaleg DPR RI, yakni sebanyak 580 kursi di 84 daerah pemilihan (Dapil).

“Hari ini Partai Garda Perubahan Indonesia atau Partai Garuda, dengan nomor urut 11 telah resmi menyampaikan bakal calon anggota legislatif DPR RI,” kata Ketua Umum Garuda Ahmad Ridha Sabana di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Mei 2023.

Lebih lanjut, terkait komposisi bacaleg, Partai Garuda memprioritaskan tokoh daerah di dapil masing-masing untuk maju di pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Figur tersebut terdiri dari tokoh-tokoh muda dari perguruan tinggi dan aktivis muda dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Dengan diberikannya kesempatan pada mereka, diharapkan akan melahirkan tokoh-tokoh daerah baru.

“Alhamdulillah caleg kita didominasi dengan caleg-caleg muda dan tokoh-tokoh muda di daerah,” katanya

Ridha memaparkan, dari jumlah yang didaftarkan ke KPU, partainya telah memenuhi persyaratan kuota keterwakilan perempuan 30 persen untuk bacaleg DPR.

“Keterwakilan perempuan, kalau diperaturan itu kan ada 30 persen ya, kita hampir 40 persen,” ujarnya.sinpo

Komentar: