PAN Serahkan 580 Berkas Bacaleg DPR RI ke KPU RI

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 12 Mei 2023 | 14:59 WIB
Zulkifli Hasan memberi keterangan usai antarkan Bacaleg PAN ke DPR (Sinpo.id/Ashar)
Zulkifli Hasan memberi keterangan usai antarkan Bacaleg PAN ke DPR (Sinpo.id/Ashar)

SinPo.id -  Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendaftarkan sebanyak 580 bakal calon anggota legislatif (bcaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan bersama beberapa pengurus inti partai mengantarkan langsung berkas bacaleg pada tingkatan DPR RI untuk Pemilu Serentak 2024.

"Ada 580 untuk bacaleg RI dan DPRD Provinsi /Kabupaten semua lengkap 100 persen," kata politisi yang biasa disapa Zulhas di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat, 12 Mei 2023.

Menteri Perdagangan RI ini menjelaskan, bacaleg PAN yang didaftarkan ke KPU untuk tingkatan DPR RI terdiri dari betbagai lintas profesi, dari purnawirawan TNI /Polri hingga artis.

"Ada purnawirawan TNI / Polri, ada teknokrat, ada artis, para alim ulama dari berbagai ormas Islam, juga properti dokter juga pengusaha, ada pemuda para milenial, ada petani (semua) lengkap," ujarnya.

Rombongan PAN memulai prosesi pendaftaran caleg DPR RI dengan menggelar long march berjalan kaki dari Taman Suropati, Menteng menuju kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Jalarta Pusat.

Iring-iringan PAN dimeriahkan dengan drum band, diikuti dengan rombongan profesi dan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Waketum PAN Yandri Susanto, Sekjen Eddy Soeparno menggunakan mobil jip berwarna biru.
sinpo

Komentar: