PENDAFTARAN BACALEG

PAN Tidak Daftarkan Zulhas Sebagai Caleg DPR RI

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 12 Mei 2023 | 17:12 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hasan (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Ketum PAN Zulkifli Hasan (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau Zulhas tidak didaftarkan sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg), pada pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2024. 

"Untuk nyaleg di Jawa Tengah masih tentatif, masih belum (mendaftar)," kata Zulhas kepada wartawan, Jumat 12 Mei 2023.

Kendati demikian, Zulhas menyebut pencalonannya sebagai bacaleg di Jawa Tengah belum final. Pasalnya, PAN masih menunggu perkembang dinamika politik menuju Pilpres 2024.

"Belum ada, kalau diperlukan baru turun," ujarnya.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno menambahkan alasan tidak didaftarkannya Zulhas di Dapil 1 Jateng karena jumlah bacaleg sudah memenuhi kuota. 

"Kebetulan di Dapil Jateng 1, dapilnya bang Zulhas itu kita sudah mendapatkan pendaftaran dan itu sudah melebihi kuota yang ada," kata Eddy.

Eddy menuturkan PAN optimis bakal mendulang suara terbanyak dalam Pileg 2024 di dapil Zulhas meski sang Ketum tidak didaftarkan sebagai bacaleg 2024. 

"Kita merasa bahwa dalam kondisi seperti ini pun cukup baik, kemungkinan kita mendapatkan kursi. Tapi andai kata kita merasa pak Zulhas perlu diturunkan, tentu kita tidak berpikir dua kali (majukan Zulhas)," tandasnya.sinpo

Komentar: