PENDAFTARAN BACALEG

Mardiono dan Suharso Monoarfa Tak Terdaftar Sebagai Caleg dari PPP

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 12 Mei 2023 | 19:58 WIB
PPP daftarkan Bacaleg DPR RI ke KPU (SinPo.id/ Khaerul Anam)
PPP daftarkan Bacaleg DPR RI ke KPU (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono tidak didaftarkan sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) pada pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2024. 

Mardiono mengatakan, dirinya diputuskan oleh pengurus harian PPP agar fokus mengontrol para calon anggota legislatif yang maju pada pemilihan umum (Pemilu) Serentak 2024.

"Saya diputuskan oleh para pengurus harian agar saya bisa mengurus Indonesia, mengurus secara nasional mengontrol bagaimana para calon-calon itu bekerja. Maka saya diputuskan untuk saya tidak mencalonkan," kata Mardiono di Kantor KPU RI Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat, Jumat 12 Mei 2023.

Kendati demikian, Mardiono menyebut akan maju sebagai caleg dari partai PPP apabila memang dibutuhkan.

"Tetapi apabila kelak ada perubahan, misalnya memang keadaan yang memerlukan ya tentu saya punya kewajiban sebagai panggilan partai ini, ya tentu saya akan turun," ujarnya.

Selain Mardiono, partai berlogo Ka'bah itu juga tidak mendaftarkan mantan Ketum PPP Suharso Monarfa sebagai caleg DPR RI.

Menurut Mardiono, Suharso tidak memiliki banyak waktu karena tugasnya sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional mengawal Ibu Kota Negara (IKN).

"Karena beliau di Bapenas masih mengawal IKN karena itu tentu tidak memiliki sisa waktu mencalonkan. Karena itu beliau memutuskan untuk tidak mencalonkan sebagai calon anggota DPR RI," tandasnya.sinpo

Komentar: