pemilu 2024

Dipimpin Cak Imin, PKB Resmi Daftarkan 580 Bacaleg DPR RI ke KPU

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 13 Mei 2023 | 17:46 WIB
Ketua Umum PKB memimpin langkah partainya mendaftarkan sebanyak 580 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPU. (SinPo.id/Ashar)
Ketua Umum PKB memimpin langkah partainya mendaftarkan sebanyak 580 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPU. (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendaftarkan sebanyak 580 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin didampingi Sekjen Hasanudin Wahid, Waketum Jazilul Fawaid dan sejumlah pengurus inti mengantarkan langsung berkas bacaleg pada tingkatan DPR RI untuk Pemilu Serentak 2024.

"Jumlah calon yang kami ajukan DPR RI sejumlah 580 calon, seluruh posisi calon terpenuhi 100 persen dan alhamdulilah begitu juga untuk DPRD Provinsi DPRD Kabupaten Kota di seluruh Indonesia," ujar Cak Imin di kantor KPU RI, Sabtu, 13 Mei 2023.

Cak Imin pun dalam kesempatan itu meminta doa dari seluruh rakyat Indonesia agar partai yang ia pimpin bisa memenangi pemilu 2024 mendatang. 

"Mohon doa dan dukungan kepda PKB dj seluruh Indonesia, memohon kepada seluruh rakyat dan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan dukungan pilihan sehingga PKB bisa mengusung dan memenangkan pemilu 2024," ucapnya. 

Cak Imin juga berharap pemilu tahun ini mendapat dukungan rakyat, sehingga dapat mengisi DPR RI sebanyak 100 kursi dan 2000 anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota di seluruh Indonesia. 

"Target ini menjadi tanggungjawab seluruh kader untuk bekerja keras meyakinkan rakyat dan masyarakat, merebut cinta, aspirasi dan hati rakyat Indonesia agar memilih PKB," kata Cak Imin. sinpo

Komentar: