Caleg Gerindra di Pemilu 2024: Ada Ahmad Dhani, Melly Goeslaw, hingga Taufik Hidayat

Laporan: Martahan Sohuturon
Sabtu, 13 Mei 2023 | 22:33 WIB
Partai Gerindra mendaftarkan kadernya 580 kursi untuk Bacaleg DPR RI (Ashar/SinPo.id)
Partai Gerindra mendaftarkan kadernya 580 kursi untuk Bacaleg DPR RI (Ashar/SinPo.id)

SinPo.id - Sejumlah nama terkenal bakal maju menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Beberapa di antara adalah musisi Ahmad Dhani Prasetyo, Melly Goeslaw, hingga legenda bulu tangkis Taufik Hidayat.

"Ada beberapa nama tokoh yang kami merasa mendapatkan kehormatan bergabungnya tokoh artis selebritis dalam perjuangan politik kami di 2024. Di antaranya ada Melly Goeslaw, ada Ahmad Dhani, ada Taufik Hidayat, Ari Sihasale, Derry Drajat," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kantor KPU pada Sabtu, 13 Mei 2023.

Lebih lanjut, Muzani tidak menjelaskan secara menyeluruh terkait daerah pemilihan (dapil) sejumlah nama terkenal itu akan bertarung di Pemilu 2024 mendatang.

Ia hanya menyebut, Dhani akan maju di dapil Jawa Timur (Jatim) I yang meliputi Kabupaten Sidoarjo dan Kota Surabaya, sedangkan Melly akan bertarung di dapil Jawa Barat I yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Muzani bilang, partainya kini mengandalkan tokoh-tokoh muda maju sebagai caleg DPR RI.

"Yang punya intelektual, kapasitas mencukupi ita dorong termasuk DPR," ucapnya.

Selain itu, terdapat nama baru yang juga bergabung ke Partai Gerindra, yakni kader Golkar sekaligus Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Muzani juga menerangkan dari seluruh 580 caleg itu 205 di antaranya merupakan perempuan.

"Dari jumlah tersebut, jumlahnya adalah 580 calon anggota DPR RI, 205 di antaranya adalah perempuan sama dengan 35,3 persen perempuan," ujar Wakil Ketua MPR RI itu.sinpo

Komentar: