Hadiri Halal Bihalal, Prabowo Bersyukur Indonesia Bersatu Atasi Pandemi

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 14 Mei 2023 | 07:17 WIB
Prabowo saat menyampaikan pidatonya dalam acara halal bihalal (Sinpo.id/Tim Media)
Prabowo saat menyampaikan pidatonya dalam acara halal bihalal (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Menteri Pertahanan RI yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri halal bihalal di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu, 13 Mei 2023.

Prabowo yang terlihat mengenakan pakaian berwarna putih serta peci hitam, berkumpul bersama ribuan jemaah dari Majlis Riyadlul Jannah. Nampak hadir pula beberapa tokoh agama, antara lain Habib Jindan bin Salim bin Jindan dan Habib Nabil Al Musalah.

Acara tersebut dimulai dengan lantunan ayat suci Al Quran yang membuat suasana menjadi sangat khusyuk.

Dalam pidatonya, Prabowo mengajak seluruh jemaah untuk merenungkan serangkaian kejadian yang terjadi selama beberapa tahun terakhir.

“Saya ingin pada kesempatan ini, sedikit mengajak kita semuanya untuk merenungkan apa yang telah kita alami sebagai bangsa dalam beberapa tahun ini,” kata Prabowo.

Ia menyampaikan, pandemi Covid-19 adalah ancaman berat yang menimpa seluruh negara di dunia. Namun, Prabowo bersyukur atas sikap gotong-royong segenap bangsa Indonesia, termasuk tenaga kerja kesehatan yang telah mengorbankan jiwa raga sebagai garda terdepan dalam menyelamatkan banyak nyawa.

“Alhamdulillah, karena bangsa kita bersatu, bersatu antara pemimpin dan rakyat, antara ulama dan umaroh, antara semua unsur, kita bersatu, rukun, kompak. Tenaga kerja kesehatan dan perawat-perawat kita, banyak yang mengorbankan jiwa dan raganya untuk menyelamatkan kita semua,” ucapnya.sinpo

Komentar: