EKONOMI INDONESIA

Di Hadapan Puluhan Ribu Jemaah Majelis Riyadlul Jannah, Prabowo Ungkap Keunggulan Ekonomi Indonesia

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 14 Mei 2023 | 12:53 WIB
Menhan Prabowo saat memberi sambutan di depan jamaah Majelis Riyadlul Jannah (SinPo.id/ Tim Media Prabowo)
Menhan Prabowo saat memberi sambutan di depan jamaah Majelis Riyadlul Jannah (SinPo.id/ Tim Media Prabowo)

SinPo.id - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mengungkapkan, Indonesia menjadi salah satu negara dengan tingkat pertumbuhanan ekonomi yang tertinggi di dunia saat ini.

Hal tersebut disebut Prabowo patut untuk disyukuri lantaran pertumbuhan ekonomi negeri ini terjadi di tengah dinamika dan krisis global dunia, di mana perekonomian sejumlah negara lainnya justru mandek saat ini. 

“Kita tahu semua, dunia (menghadapi) ketegangan yang luar biasa. Di eropa, yang katanya adalah sumbernya demokrasi, sumbernya hak asasi, sumbernya kehidupan maju, modern, benua yang katanya paling kaya, ternyata terjadi perang yang sangat dahsyat, dan perang itu telah mengakibatkan krisis di seluruh dunia, krisis ekonomi, krisis pangan,” ungkap Prabowo di hadapan puluhan ribu jemaah Majelis Riyadlul Jannah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu, 13 Mei 2023

"Kita bersyukur bahwa kita masih bisa bertahan ekonominya sampai sekarang, bahkan ekonomi kita tumbuh, di mana negara-negara lain macet, kita masih bisa tumbuh, salah satu pertumbuhan tertinggi di dunia saat ini," tambahnya.

Lebih lanjut, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra ini mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia salah satunya dapat terwujud berkat persatuan, kerukunan serta kerja sama seluruh elemen bangsa, mulai dari para pemimpinnya hingga masyarakat Indonesia.

"Kita sekali lagi bersyukur, karena kita bersatu, karena kita rukun, dan karena pemimpin-pemimpin kita andal dan tenang, dan kerja sama," pungkasnya.sinpo

Komentar: