Cak Imin Silaturahmi ke Wapres Ma'ruf Amin Sore Ini

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 15 Mei 2023 | 14:12 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Ashar/SinPo.id)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Ashar/SinPo.id)

SinPo.id - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid, mengatakan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Imin akan silaturahmi ke Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin di Istana Wapres, Jakarta pada Senin, 15 Mei 2023, pukul 16.30 WIB hari ini. Menurutnya, kunjungan tersebut merupakan silaturahmi halal bihalal lanjutan dari beberapa pertemuan sebelumnya dengan sejumlah ketua umum partai politik. 

"Ini merupakan silaturahim halal bihalal dan lanjutan silaturahim yang dilakukan oleh Gus Muhaimin setelah sebelumnya juga berkunjung ke Pak Jusuf Kalla dan juga Bapak Hamzah Haz, bertemu juga dengan Pak Prabowo, Pak Airlangga," kata Jazilul, Senin 15 Mei 2023. 

Ia mengatakan, dalam pertemuan silaturahmi nanti, Gus Muhaimin akan meminta nasehat dari Kiai Ma'ruf Amin, terutama nasehat dalam menghadapi Pemilu, serta Pilpres 2024 mendatang. 

"Tentu Kiai Ma'ruf punya sejarah panjang dengan PKB, karena Kiai Ma'ruf merupakan salah satu tokoh sentral dalam proses lahirnya PKB. Selain itu Kiai Ma'ruf juga mantan pimpinan tertinggi PBNU," ungkap Jazilul. 

"Tentu nasehat-nasehat dari Kiai Ma'ruf sangat diperlukan untuk langkah ke depan Gus Muhaimin, terutama dalam menghadapi Pilpres 2024 mendatang," imbuhnya.sinpo

Komentar: