Peringatan Serangan Udara Terdengar di Seluruh Ukraina pada Selasa Dini Hari

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 16 Mei 2023 | 11:10 WIB
Suasana mencekam di wilayah Ukraina (Sinpo.id/Reuters)
Suasana mencekam di wilayah Ukraina (Sinpo.id/Reuters)

SinPo.id -  Pejabat dan media lokal Ukraina melaporkan bahwa peringatan serangan udara terdengar di seluruh Ukraina pada Selasa dini hari. Sementara sistem pertahanan udara Ukraina langsung bergerak untuk menembak jatuh benda-benda di atas ibu kota Kyiv.

Namun belum diketahui ada berapa banyak benda yang ditembak jatuh di atas kota, dan belum ada laporan pasti terkait benda apa yang ditembak, apakah itu rudal atau pesawat tak berawak, juga belum ada informasi terkait tingkat kerusakan dan potensi korban.

"Pertahanan udara sedang bekerja untuk menjatuhkan target,” kata kepala kantor Presiden Volodymyr Zelenskyy, Andriy Yermak, dalam sebuah postingan di aplikasi pesan Telegram, tanpa rincian lebih lanjut, dilansir dari Al Jazeera, Selasa 16 Mei 2023.

Walikota Kyiv, Vitali Klitschko, mengatakan di saluran Telegram bahwa ledakan dilaporkan terjadi di distrik kota Solomyanskyi. Puing-puing jatuh ke kebun binatang kota di distrik Shevchenkivskyi, dan membakar beberapa mobil di distrik Solomyanskyi.

Sementara itu, berdasarkan kesaksian dari masyarakat, setidaknya terdengar 10 ledakan keras di ibu kota, pasca munculnya peringatan serangan udara yang terdengar di seluruh wilayah Ukraina karena ancaman serangan rudal dari Rusia.sinpo

Komentar: