LIGA 1

Rizky Ridho Lengkapi Komposisi Lini Belakang Persija Jakarta

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 18 Mei 2023 | 06:31 WIB
Rizky Ridho (PSSI.org)
Rizky Ridho (PSSI.org)

SinPo.id -  Muhammad Ferarri, bek Persija Jakarta, menilai kehadiran Rizky Ridho di skuat Macan Kemayoran pada musim kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 akan berdampak positif.
Menurut dia, lini pertahanan skuat asuhan Thomas Doll itu akan menjadi semakin solid. 

“Saya rasa kedatangan Ridho ke Persija akan menjadi hal yang positif. Setelah bermain bersama di Timnas, insya Allah kami akan bermain bersama di Persija. Hal itu bisa memotivasi saya untuk bermain lebih baik lagi,” tuturnya. 

Meski Ridho belum sekali pun hadir ke markas Persija, Ferarri sudah mengenal rekan barunya tersebut. Sebab, keduanya kini tengah berjuang bersama Timnas U-22 untuk meraih medali emas SEA Games 2023. 

Ridho dan Ferarri bahkan mendapatkan kesempatan berduet sebagai bek tengah di laga vs Myanmar dalam penyisihan Grup A dan partai semifinal vs Vietnam. Kinerja keduanya dalam meredam serangan lawan mendapatkan apresiasi banyak pihak. Hal itu membuat Ferarri tak sabar untuk bekerja sama dengan Ridho di Persija.

Sementara itu, dalam BRI Liga 1 2022/2023 Ferarri memiliki tempat reguler di skema tiga bek Persija, yaitu bermain sebanyak 23 kali. Bek berusia 19 tahun itu rutin bekerja sama dengan Ondrej Kudela (31 laga) dan Hansamu Yama Pranata (24). 

Selain ketiganya, Persija memiliki Maman Abdurahman (15) dan Dandi Maulana (10), serta beberapa kali Hanif Sjahbandi (gelandang), Ilham Rio Fahmi (bek sayap), dan Firza Andika (bek sayap) mengisi tiga bek sejajar.

Hadirnya Ridho yang memiliki latar belakang bek tengah murni diharapkan akan menambah kekuatan sektor pertahanan Tim Ibu Kota itu.sinpo

Komentar: