PEMILU 2024

Bawaslu Buat Command Center untuk Mudahkan Kerja Pengawasan Pemilu

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 18 Mei 2023 | 07:40 WIB
foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu.
foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu.

SinPo.id -  Bawaslu akan membuat 'command center' untuk memudahkan kerja pengawasan pemilu di jajaran Bawaslu. Adanya 'command center' dapat memudahkan koordinasi dan komunikasi jajaran Bawaslu. 

"Bawaslu berencana membuat Command Center, di jajaran Bawaslu. Hadirnya Command Center ini sebagai Remote Control dan koordinasi antara pusat hingga provinsi," kata Anggota Bawaslu Puadi.

Pernyataan itu disampaikan dalam 
kegiatan sosialisasikan pengelolaan teknologi informasi dan komunikasi serta pelayanan publik di lingkungan Bawaslu di Kota Palembang, Sumatra Selatan, Selasa 16 Mei 2023. 

Puadi menjelaskan, pembuatan rencana kerja dari tingkat Bawaslu Kabupaten/Kota hingga Provinsi harus koordinasi ke Bawaslu pusat sehingga tidak terjadi tumpang tindih dalam hal kerja dilapangan.

"Tumpang tindih dalam hal kerja dilapangan harus dihindari dengan cara koordinasi ke Bawaslu Pusat," seru alumnus Universitas Negeri Jakarta itu.

Puadi juga mengingatkan untuk meningkatkan kualitas layanan publik. "Berikan layanan terbaik pada masyarakat yang datang ke Bawaslu, berikan senyum terbaik agar masyarakat betah dan nyaman saat meminta informasi ke Bawaslu," kata dia.sinpo

Komentar: