54 Nama Lolos Verifikasi Berkas Seleksi Anggota Bawaslu DKI Jakarta

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 18 Mei 2023 | 11:19 WIB
Kantor Bawaslu RI (Sinpo.id/Bawaslu)
Kantor Bawaslu RI (Sinpo.id/Bawaslu)

SinPo.id -  Seleksi calon anggota badan pengawas pemilu (Bawaslu) Provinsi DKI Jakarta memasuki pengumuman hasil verifikasi berkas administrasi.

Sebanayak 54 orang lolos tahapan verifikasi dari 65 jumlah peserta, sementara itu 11 orang lainnya tidak lolos tahapan selanjutnya.

"Hasil verifikasi berkas, dimana dari 65 orang peserta ada 54 orang peserta yang lulus verifikasi berkas dan 11 orang yang tidak lulus karena berkas tidak lengkap dan syarat usia belum genap 35 tahun," kata Ketua Timsel Calon anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Didik Suhariyanto melalui keterangan tertulis, Kamis 18 Mei 2023.

Didik menjelaskan sebaran daftar nama peserta yang lulus tahapan administrasi ini berasal dari sebaran merata dari seluruh wilayah kota/ kabupaten administrasi di Provinsi DKI Jakarta. 

Yaitu berasal dari Jakarta Pusat terdapat enam orang yang lulus, Jakarta Selatan terdapat 10 orang, Jakarta Barat terdapat lima orang, Jakarta Utara terdapat 10 orang.

"Kemudian Kabupaten Kepulauan Seribu terdapat satu orang dan sebaran wilayah terbanyak yang lulus berasal dari Jakarta Timur sebanyak 22 orang," ujarnga.

Adapun, lanjut Didik, jumlah peserta yang lulus terdiri dari 42 laki-laki dan 12 orang perempuan.

Sementara itu, Sekretaris Tim Seleksi Rasminto menginformasikan tahapan tes berikutnya. Para calon anggota Bawaslu DKI yang lulus verifikasi berkas administrasi, berhak mengikuti Tes Tertulis pada tanggal 22 Mei 2023, bertempat di Kantor BKN Pusat Jl. Mayor Jenderal Sutoyo No.12, RT.4/RW.14, Cililitan, Kec. Kramat jati, Jakarta Timur.

"Untuk waktu tes tertulis akan diinformasikan kemudian, maka tolong agar selalu memantau website Bawaslu DKI Jakarta," kata Rasminto.

Rasminto pun mengingatkan agar peserta lulus verifikasi administrasi membawa makalah personal sebagai syarat penilaian tes.

"Bagi calon yang lulus tes verifikasi administrasi, dihimbau agar menyiapkan makalah tentang topik kepemiluan yang dibawa pada saat pelaksanaan tes tertulis, informasi lengkap terkait pengumuman ini dapat diunduh pada website jakarta.bawaslu.go.id," ujarnya.

Lanjut Rasminto, Timsel juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan masukan dan tanggapan pada nama-nama yang lulus verifikasi administrasi.

"Masyarakat silahkan dapat memberikan tanggapan dan masukkan terhadap bakal calon anggota Bawaslu Provinsi yang ditujukan kepada Tim Seleksi Bawaslu Provinsi DKI Jakarta dari tanggal 17 Mei 2023 sampai 6 Juni 2023," tandasnya.

sinpo

Komentar: