TIMNAS U-22 RAIH EMAS SEA GAMES

Arak-arakan Timnas U-22 Besok, Polda Metro Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Kamis, 18 Mei 2023 | 15:24 WIB
Timnas U-22 usai menang atas Thailand di final SEA Games 2023 (SinPo.id/ PSSI)
Timnas U-22 usai menang atas Thailand di final SEA Games 2023 (SinPo.id/ PSSI)

SinPo.id - Polda Metro Jaya akan menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait gelar arak-arakan Timnas sepakbola Indonesia U-22 dari Stadion Utama Gelora Bung Karno menuju Bundaran HI besok, Jumat, 19 Mei 2023.

“Tentunya liat situasi besok. Untuk unit pengamanan sedang kita buat, rekayasa lalu lintas kan nanti, ini kan masih menunggu rute yang fix, karena yang pertama dari Istana, yang keduanya ada informasi dari GBK, makanya masih kita pastikan,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman dalam keterangannya, dikutip dari laman NTMC Polri, Kamis, 18 Mei 2023.

Rekayasa lalu lintas dilakukan secara situasional melihat situasi di lapangan. Terlebih, besok juga merupakan hari kerja.

“Tentunya pasti ada rekayasa lalu lintas untuk jalur Sudirman-Thamrin nanti, karena besok juga jam kerja. Tapi ini kan besok hari kejepit, mudah-mudahan masyarakat juga pengguna mobil juga berkurang,” jelasnya.

Arak-arakan rencananya akan dimulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kemudian lanjut menuju Jalan Sudirman, dan berakhir di Bundaran HI.

Exco PSSI Arya Sinulingga mengatakan, arak-arakan ditujukan untuk menghormati seluruh pemain dan ofisial tim karena mereka sudah merebut medali emas SEA Games 2023 di Kamboja.

"Ini medali emas yang sudah lama sekali ditunggu, yakni 32 tahun. Setelah terakhir kita merebutnya di SEA Games Manila, Filipina tahun 1991. Selain itu juga untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang selama ini mendukung perjuangan tim U-22 untuk melihat dan bertemu pemain secara langsung,” kata Arya.

Arya memastikan PSSI sudah meminta izin kepada Kepolisian untuk acara arak-arakan tersebut. Dia berharap acara arak-arakan itu bisa berjalan dengan tertib.

”Setelah arak-arakan ini berakhir, kita akan akhiri dengan Salat Jumat di seputar Senayan,” tukasnya.sinpo

Komentar: